Cara Memperbaiki Rotasi Layar Android Bermaksalah Dengan Benar

Langkah Ampuh Mengatasi Rotasi Layar Android Tak Berfungsi Sama Sekali – Smartphone otentik mempunyai lebih banyak fitur canggih yang paling berkhasiat, salah satunya adalah fitur auto rotate. Iyap fitur ini mempermudah pemakai saat bermain game atau meperhatikan video dengan ukuran layar penuh. Bila kita menggiatkan fitur auto rotate ini, maka layar bakal otomatis pulang menjadi potriat atau lendscape tergantung anda memegangnya.

Langkah kerja fitur ini bantu-membantu memanfaatkan sensor accelerometer yang ada di dalam masing-masing smartphone. Buat kegunaannya sendiri terbiasa memahami gerakan tangan pemakainya. Karena itu, tak heran dikala kita memutar layar ponsel bakal berubah seteknik otomatis. Perlu diketahui pun bahwa sensor ini pun tetap bermanfaat meski fitur autorotate telah dimatikan.

Langkah Ampuh Mengatasi Rotasi Layar Android Tak Berfungsi Sama Sekali Cara Memperbaiki Rotasi Layar Android Bermaksalah Dengan Benar

Bagaimana andai fitur auto rotation dari layar android tidak bisa bekerja? Bila tersebut terjadi maka tampilan layar tidak bisa menggerakkan tampilan dari potrit ke landscape. Tentunya rekan sahabat tentu akan mencicipi sedikit gangguan ketika memakainya, khususnya untuk program multitasking.

Langkah Mengatasi Rotasi Layar Android Bermaksalah


Anda tidak butuh panik dan terlampau bingung untuk menanggulangi permasalahan laksana itu, alasannya saat ini peluang akan menyerahkan tips dan trik bagaimana teknik menangani auto rotate yang tidak bekerja. Nah guna lebih silahkan perhatikan detil di bawah ini.

Kembalikan Cache File On Smartphone

Buat tahapan kedua, bersihkan file cache di ponsel android Anda. Anda butuh tahu bahwa file cache juga mampu menjadi di antara penyebab Android Screen Rotation Tak Bekerja.

Langkah membersihkannya juga tidak mengecewakan gampang, silahkan masik menu setting Selanjudnya tinggal cari hidangan pembersihan cache dan ikuti step-stepnya. Tapi jika teman tidak inginkan ribet, kini ada banyak Aplikasi yang bermanfaat sebagai file cache pembesih, laksana Clean Master dan sebagainya.


Perlakukanan Pada Sensor Accelerometer

Langkah kesatu yang dilakukan adalah mengecek sensor accelerometer pada ponsel android. Anda bisa menlakukannya dengan memanfaatkan kode membisu-diam yang dipunyai oleh setiap smartphone. Loyalp ponsel cerdik laksana Xiomi, Samsung, Sony Xperia, Oppo, Vivo, Asus dan lainnya, tentu sudah didukung dengan isyarat rahasia.

Misalnya, instruksi diam-diam guna menguji sensor accelerometer di Samsung Galaxy Hp adalah # 0 # kemudian pilih tombol tap sensor – accelerometer. Tinggal sahabat perhatikan apakah ada gerakan layar atau tidak.

Menggunakan App Pihak Ketiga

Nah jikalau teknik diatas tidak bisa mengatasi problem Screen Rotation Tak Berfungsi, maka Anda mampu mengandalkan perlindungan Aplikasi pihak ketiga yang tersedia free di google playstore.

Dari sekian banyak Aplikasi berdasarkan keterangan dari mimin Ultimate Rotation Control adalah aplikasi yang lumayan efektif dan mudah dioperasikan. Salah satu kelebihan Aplikasi yang pemakai mampu atur satu mode saja, laksana landscape atau portrait mode.

Baca Juga: Langkah Memperbaiki wifi Yi Cam

Nah itulah cerminan yang mampu kami berikan pada peluang ini, biar Langkah Memperbaiki Rotasi Layar Android Bermaksalah Dengan Betul berfungsi bagi anda semua. Akhir kata terimakasih telah mendatangi dan menyimak ulasan kami,



Sumber http://yanashah-riyana.blogspot.com/

0 Response to "Cara Memperbaiki Rotasi Layar Android Bermaksalah Dengan Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel